Ulu Balang Na Pitu Sebagai Obat Panu



Bagi yang lahir dan besar di kampung pasti tidak asing lagi dengan binatang yang satu ini. Binatang ini biasanya akan kita jumpai pada waktu musim panen karena binatang ini sering kita temukan pada batang padi. Dikampung binatang ini dinamai dengan sebutun ulu balang na pitu, kenapa binatang ini disebut sebagai ulu balang napitu, aku juga ga tahu. Tapi itulah namanya kata orang tuaku dulu.


Aku punya cerita unik tentang binatang yang satu ini, dulu aku punya panu di leher yang susah untuk hilang, lalu ada teman yang menyarankan agar mencari binatang ini agar panuku bisa sembuh. Caranya pun cukup mudah yaitu ambil binatang ini hidup hidup lalu pencet hingga keluar airnya. Lalu besoknya kulit kita akan memerah seperti kena bakar lalu seperti bernanah (meleleh) dan sakitnya pun bisa sampai 1 minggu. Dan memang terbukti cukup ampuh dan tak perlu mengoleskannya pada seluruh panu kita tetapi pada satu titik panu saja. 

Dikota binatang ini dinamai Semut Semai atau Serangga Tomcat, disebut pula Kumbang Rove atau dengan nama daerah Semut Kayap atau Charlie di Indonesia, adalah kelompok utama dari hewan beruas yang termasuk dalam keluarga besar kumbang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ulu Balang Na Pitu Sebagai Obat Panu"

Post a Comment

obatak.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE