BERTUMBUH DAN BERBUAH


Tentu kita pernah menanam sebuah pohon namun belum tentu kita akan tahu fase atau tahapan-tahapan dari pertumbuhan pohon tersebut dari mulai awal pembibitan hingga tanaman tersebut berbuah. Dan bahkan mungkin kita tidak tahu pada saat kapan sebaiknya tanaman tersebut disiram dan pada saat kapan sebaiknya dipupuk. Kemungkinan kita hanya tahu bahwa pohon tersebut akan segera berbuah ketika tanaman pohon tersebut mulai mengeluarkan bunga.
Hasil gambar untuk tahapan-tahapan pertumbuhan pohon
Bagi kita hal tentang fase atau tahapan-tahapan pertumbuhan pohon tersebut dari awal pertumbuhan hingga berbuah tidaklah penting dan perlu , yang penting dan perlu bagi kita adalah bahwa pohon tersebut berbuah.

Tidaklah demikian bagi mereka yang sukses, fase atau tahapan-tahapan pertumbuhan pohon tersebut hingga berbuah telah dijadikan sebagai sebuah inspirasi dalam berproses dalam mencapai sebuah keberhasilan. 

Tahapan-tahapan tersebut telah menginspirasi mereka dalam menjalankan usahanya sehingga berhasil, meskipun terlihat sepele tapi mereka telah diajarkan berbagai hal didalamnya bagaimana mengelola sebuah usaha hingga berhasil. 

Tidak ada keberhasilan yang tidak melalui suatu proses seperti yang dialami sebuah pohon untuk berbuah. Dan tidak satupun fase ataupun tahapan-tahapan yang dilewatkan oleh pohon tersebut. sebuah fase atau tahapan saling berkaitan sehingga tidak ada keberhasilan yang instant.

Bagi orang sukses keberhasilan itu adalah sebuah proses yang harus dijalani seperti pohon yang berbuah.

Subscribe to receive free email updates: